Main Menu

Asian Games Selesai, Proyek MRT Kembali Dilanjutkan

Abdul Rozak
05-09-2018 08:30

ilustrasi pembangunan MRT.(ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pembangunan MRT Jakarta fase I Lebak Bulus - Bundaran HI kembali dilanjutkan setelah terhenti karena perhelatan Asian Games 2018. Terutama pengerjaan di sepanjang Jalan Sudirman, antara lain pintu masuk (entrance), cooling tower, dan ventilation tower stasiun bawah tanah MRT.

 

"Kami kembali melanjutkan beberapa pekerjaan yang belum selesai di sepajang Jalan Sudirman setelah Asian Games 2018 selesai," kata Kepala Corporate Secretary PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah di Jakarta, Rabu (5/9).

Stasiun Senayan (sisi barat, depan Ratu Plaza) masih ada area pekerjaan konstruksi. Di kawasan ini, MRT Jakarta menyiapkan jalur sementara bagi pejalan kaki antara Ratu Plaza dengan area konstruksi. Kemudian di Stasiun Istora ada pekerjaan konstruksi tepatnya di depan Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Kemudian di Stasiun Bendungan Hilir sisi timur atau Sampoerna Strategic masih ada pekerjaan konstruksi.

"Di masing-masing lokasi pekerjaan konstruksi kami siapkan jalur sementara bagi pejalan kaki," sambung Hikmat. Pekerjaan konstruksi ada di Stasiun Setiabudi sisi barat depan Mid Plaza dan Wisma Nugraha Santana. Pekerjaan ini akan berlangsung dari 5 September 2018 sampai dengam Maret 201 dan rencana pekerjaan ini telah dikoordinasikan dan disetujui oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Rosyid

Abdul Rozak
05-09-2018 08:30