Main Menu

Listrik Sempat Mati di Bali, PLN Telah Pulihkan Kembali

Birny Birdieni
05-09-2018 16:05

Pekerja memelihara jaringan listrik SUTET (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/yus4)

Denpasar, Gatra.com- PLN berhasil pulihkan Kondisi kelistrikan di Bali. Sebelumnya listrik di Pulau Dewata itu sempat mati akibat terjadinya gangguan pada pembangkit PLTU Paiton dan PLTU Pacitan. Namun kini kelistrikan di Bali sudah berangsur normal.

 

Menurut Manajer Distribusi PLN Bali, Eko Mulyo H. W, gangguan pada kedua pembangkit tersebut telah berdampak pada kestabilan kelistrikan di Bali. “Hingga saat ini petugas kami masih melakukan penormalan. Listrik sudah menyala di beberapa wilayah sejak pukul 13.26 Wita,” ujarnya dalam rilisnya kepada Gatra.com, Rabu (5/9).

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman yang terjadi. Saat ini upaya perbaikan dan penguatan sistem juga terus dilakukan.

“Kami mohon maaf untuk pemadaman dan ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Kami berupaya agar peristiwa pemadaman ini bisa segera teratasi dan semua sistem kembali normal. Kami juga tengah melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang,” ungkap Eko.

Pemulihan listrik itu ada di wilayah-wilayah yang dipasok dari Gardu Induk (GI) Gilimanuk, GI Pesanggaran, dan GIS Celukan Bawang. Juga GI Pemaron, GI Pemecutan Kelod, serta GI Kapal dan GIS Bandara. 

Semua Gardu Induk itu sudah normal 100% pada pukul 15.40 Wita. Terkecuali di beberapa titik yang mengalami gangguan jaringan.


Birny Birdieni

Birny Birdieni
05-09-2018 16:05