Main Menu

Program OK OCE Diusulkan Untuk Dihapus, Kenapa?

Abdul Rozak
10-09-2018 15:34

Pengunjung berbelanja di salah satu gerai OK OCE Mart. (GATRA/Rifki M Irsyad/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI mengusulkan program kewirausahaan OK OCE dihapus dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hampir satu tahun berjalan, OK OCE dinilai tidak membawa banyak perubahan bagi peserta program tersebut.

 

Salah satunya yang dipersoalkan Nasdem adalah akses permodalan untuk peserta OK OCE. Usai pelatihan, peserta tidak membuka usaha karena terkendala masalah modal.

"Kalau tahun depan tidak menyertakan alokasi pernodalan, saya berpegang teguh program ini dihapus saja," ujar Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/9).

Bestari menambahkan program OK OCE lebih baik ditunda dulu. Menurut dia, sampai saat ini tidak ada kajian komprehensif mengenai OK OCE yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta dinilai belum siap dengan OK OCE. Bestari juga menilai target kepersertaan OK OCE sangat ambisius yaitu 40.000 wirausahawan baru per tahun atau 200.000 dalam lima tahun.

"Di-hold sampai masa waktu tertentu sampai ada kajian komprehensif dan di-launching dengan baik, tidak terburu-buru. Dan di ujung pelatihan itu diberikan akses permodalan," tutup Bestari.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Abdul Rozak
10-09-2018 15:34