Main Menu

Dirlantas Polda Bali Siapkan 2000 lebih Personil Amankan Pertemuan IMF

Hidayat Adhiningrat P.
12-09-2018 17:11

Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana. (GATRA/Hidayat Adhiningrat P/RT)

Denpasar, Gatra.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali menyiapkan lebih dari 2.000 personel dalam rangka pengawalan dan pengamanan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Bali yang akan digelar pada tanggal 8-14 Oktober 2018 mendatang.

 

Ribuan personel ini juga akan didatangkan dari Markas Besar (Mabes) Polri dan sejumlah Polda (Kepolisian Daerah) di Indonesia.

"Hampir 2000 lebih. Dengan sekian jumlah sekian kami minta bantuan dari Mabes Polri, Polda Jatim, Jateng, Jabar, termazuk DIY, termasuk kalimantan, sumatra, palembang, riau akan back up kami.
Kami di satgas 3," kata Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA Made Sudana di Jalan Simpang Patung Ngurah Rai Kuta, Bali, Rabu (12/9).

Pengamanan dan pengawalan tersebut terbagi dalam tiga klasifikasi kegiatan yaitu untuk VVIP, VIP, dan Delegasi. Polisi mengakui tak ingin ambil risiko jika para delegasi dan tamu negara terjebak macet di Bali.

"Itu untuk VVIP kita kordinasi dengan paspampres, tentunya anggota kami sekian pengalaman sudah kordinasi dengan paspampres. Tapi nanti beralih ke VIP, Tugas kami kewilayahan. Tentunya ada satgas pusat, ada satgas daerah," katanya.

Dirlantas Polda Bali juga mengaku percaya diri bisa mengamankan event internasiona ini. Pasalnya, pihak Polda Bali sudah punya banyak pengalaman mengamankan event dalam skala internasional.

"Jadi kami disini Bali (selalu) jadi objek kegiatan nasional dan internasional dunia, artinya disini udah sering kegitan besar seperti APEC, BDF, Interpol dilaksanakan oleh Kepolisian di Bali. (untuk nanti IMF) kami hanya buka tutup, tidak ada pengalihan arus. Hanya buka tutup, karena signifikan kendaraan masih bisa dikendalikan," Ucap Dirlantas.


Hidayat Adhiningrat P

Hidayat Adhiningrat P.
12-09-2018 17:11