Main Menu

M Taufik Jadi Kandidat Kuat Pengganti Sandiaga Uno

Wanto
18-09-2018 23:54

Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik. (dok. Gerindra/awy)

Jakarta, Gatra.com - Nama Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik semakin terdepan untuk mengisi pos wakil Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya diisi oleh Sandiaga Uno.

 

Seperti diketahui sebelumnya, Sandiaga Uno saat ini maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Belakangan muncul suara dari DPD Gerindra DKI Jakarta yang menginginkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta diisi oleh Muhammad Taufik.

"Ya memang dari harapan internal Gerindra di Jakarta, ada harapan bahwa yang diajukan adalah kader. Kalau bisa kader Gerindra juga ikut dimajukan. Ada pandangan seperti itu," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, Selasa (18/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, usulan Muhammad Taufik untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno tidak mendapatkan pertentangan dari mitra koalisi pada pilgub DKI 2017 lalu, yaitu PKS, meski juga ngotot meminta kursi DKI 2.

"Ya sebagai pandangan kan boleh saja, kami tidak bisa melarang kan karena itu pandangan-pandangan karena itukan belum menjadi sebuah tindakan politik. Saya kira pikiran pandangan dan pendapat tentu saja itu variatif," ucap dia.

"Ya Taufik diharapkan dari kawan-kawan Gerindra DKI. Salah satu yang diharapkan, jadi ya kami mengahargai pandangan serta pikiran itu, tapi juga kami juga memperhatikan bagaimana pembicaraan nanti, Pak Prabowo dengan PKS," katanya.


Reporter: Wanto
Editor: Iwan Sutiawan

Wanto
18-09-2018 23:54