Main Menu

Aman Berlalu Lintas di Festival Kampung Berseri Astra

Flora Librayanti BR K
24-09-2018 09:45

Festival Kampung Berseri Astra.(Dok. Astra/re1)

Semarang, Gatra.com – Keselamatan lalu lintas harus senantiasa ditegakkan. Demi mendukung hal tersebut, PT Astra International Tbk mengusung tema “Ayo Aman Berlalu Lintas” dalam helatan Festival Kampung Berseri Astra Indonesia pada akhir pekan kemarin, 22-23 September 2018 di Kota Semarang.

 

“Masih banyak masyarakat yang menganggap berlalu lintas adalah hal sepele. Keselamatan lalu lintas adalah penopang produktivitas dalam kehidupan. Oleh karena itulah mari kita menyadari bahwa keselamatan pengguna jalan adalah hak semua orang,” kata Direktur Keselamatan Korlantas Polri, Brigjend. Pol. Dr. Chrysnanda Dwilaksana di Semarang, Minggu (23/9).

Semarang merupakan kota keempat pelaksanaan Festival Kampung Berseri Astra tahun ini dari sebelumnya di Bogor, Kupang dan Banjarmasin.

Pada hari pertama diadakan seminar dan eksibisi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Universitas Diponegoro, Semarang. Acara ini dihadiri oleh ratusan pelajar, mahasiswa, komunitas, dan juga masyarakat umum.

Pada hari kedua (23/9) diadakan berbagai kegiatan yang tak kalah menarik di Kampung Berseri Astra Pandean Lamper. Masyarakat diajak untuk ikut lomba gerak jalan, sepeda hias, dan kuis rangking 1.

Festival Kampung Berseri Astra Indonesia merupakan kegiatan yang mencerminkan salah satu dari 4 pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Pada pilar kesehatan dilaksanakan pos pelayanan terpadu untuk balita dan anak-anak secara rutin. Pada bidang pendidikan berkonsentrasi pada edukasi aman berlalu lintas.

Lalu pada pilar lingkungan, Kampung Berseri Astra Pandean Lamper juga memiliki area Kampung Hijau dengan tanaman herbal yang dikembangkan oleh warga masyarakat. Saat ini terdapat sekitar 60 jenis tanaman. Pada pilar kewirausahaan, warga masyarakat di Kampung Berseri Astra Pandean Lamper juga memiliki usaha seperti tahu bakso, keripik tempe, dan rambak.

Grup Astra sendiri kini memiliki 77 Kampung Berseri Astra tersebar di 34 provinsi di Indonesia yang tengah dalam pengembangan menuju 300 Desa Sejahtera di 100 kabupaten se-Indonesia.


 

Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
24-09-2018 09:45