Main Menu

Menjelang Penutupan Penerimaan CPNS, Dua Formasi Belum Ada Pelamar Di Kabupaten Malaka, NTT

Aries Kelana
14-10-2018 13:03

Ilustrasi rekrutmen CPNS. (ANTARA/awy)

Kupang, Gatra.com - Meski hari Ahad, Flora Fahik, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, NTT (Nusa Tenggara Timur) tetap masuk kantor. Pihaknya tetap menerima pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

 

“Kami sudah koordinasi dengan para tokoh Agama. Buka kantor menerima berkas para pelamar CPNS yang terus membludak ,” kata Flora Fahik kepada Gatra.com, per telepon (14/10).

Ia mengatakan, pihaknya akan siaga 24 jam sampai penutupan besok, Senin 15 Oktober 2018. 

Sampai hari Minggu 15/10 ) sudah ada 3600 pendaftar secara online. "Sementara yang sudah memasukan berkas di kantor sebanyak 2600 orang. Jumlah ini akan terus bertambah sampai besok penutupan ,” sambung Flora.

Namun kata Flora, Kabupaten Malaka tahun ini mendapat kuota 500 orang CPNS. Namun dari sekian banyak formasi, ada dua formasi yang sampai saat ini tidak ada pelamar yakni Formasi Rekam Medik, Kesekretariatan dan Kepegawaian.

“Sampai jam ini belum ada pelamar untuk dua formasi ini. Kalau sampai besok tidak ada pendaftar maka akan kurang 7 formasi yakni rekam medik 5 orang dan kesekretrariatan 2 orang ,” kata Flora Fahik.

Flora berharap agar sisa waktu hari ini dan besok 15 Oktober ( 15/10 ), ada pelamar untuk dua formasi ini. “Kami harapkan ada pelamar untuk dua formasi ini pada sisa waktu yang ada. Banyak pelamar memiliki disiplin ini. Namun tidak memilih formasi ini,” ujarnya.

Ia meminta para pelamar terus memantau perkembangan informasi secara online dan juga pengumuman yang tertulis di Kantor BKPSDM Kabupaten Malaka.

Menurut Flora, semua yang sudah mendaftar akan diverifikasi pada 21 Oktober 2018 untuk menentukan pelamar yang layak untuk mengikuti tes.

“Hasil verifikasinya akan diumumkan juga secara online. Yang memenuhi syarat ikut tes ,” ucap Flora.


Reporter: Antonius Un Taolin

Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
14-10-2018 13:03