Main Menu

Jokowi Tantang Ahok Selesaikan LRT Segera

Abdul Rozak
09-09-2015 15:16

Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (GATRAnews/Adi W)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Jokowi menantang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melakukan groundbreaking Light Rail Transit (LRT) segera. Bahkan, Jokowi mengultimatum Basuki untuk merampungkan LRT sebelum perhelatan Asian Games 2018.


Mantan Gubernur DKI berjanji akan hadir acara groundbreaking LRT milik Ahok (sapaan Basuki). DKI akan membangun LRT koridor I dengan rute Kelapa Gading-Kebayoran Lama dengan panjang
21,6 kilometer.

"LRT yang di DKI kata Pak Gubernur (Ahok) di bulan Januari, karena harus lelang. Oke lah, kita tunggu Januari groundbreaking," ujar Jokowi dalam acara grounbreaking LRT Jabodetabek, di Jalan Taman Mini I,  Jakarta Timur, Rabu (9/9).

Jokowi mengingatkan semua pihak, termasuk DKI, untuk segera menyelesaikan LRT dan transportasi massal lainnya. Menurutnya, kemacetan Jakarta sudah sangat akut.

"Saya mau datang nanti Pak Gubernur, mau lihat groundbreaking LRT DKI. Saya harap ini jangan ditunda-tunda lagi kemacetan di Jakarta itu sudah akut," pungkas Jokowi.

Diketahui, DKI bakal membangun 7 koridor LRT atau kereta rel ringan untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota dan Asian Games 2018. Untuk tahap 1, DKI bakal menggelontorkan anggaran Rp 500 milyar di APBD Perubahan tahun 2015 ini.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
09-09-2015 15:16