Main Menu

Rizal Ramli: Saya Antitesis SBY

Abdul Rozak
15-09-2015 11:13

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengklaim dirinya sebagai antitesis Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut Rizal, banyak permasalahan bangsa dan negara tidak bisa diselesaikan secara santun.


"Saya antitesis Pak SBY. Tidak bisa menyelesaikan masalah dengan santun," ujar Rizal saat menghadiri Focus Group Discussion Kongres Ilmu Pengetahuan Nasional XI di Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Selasa (15/9).

Rizal menyebut kasus dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok yang tidak bisa diselesaikan secara santun. Selain itu, perlawanan terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pelindo II harus dibereskan dengan jurus 'rajawali ngepret'.

Menteri yang terkenal dengan jurus 'rajawali ngepret' ini menegaskan, banyak persoalan perlu terobosan‎ penyelesaiannya. Jika mengandalkan cara yang biasa, persoalan tersebut tidak akan selesai.

Rizal mengaku sengaja membawa jurus 'rajawali ngepret' dalam pemerintahan Jokowi-JK untuk mewujudkan perubahan. Cara yang ia tempuh dalam menyelesaikan masalah out of the box.

"Menyelesaikan masalah itu harus out of the box. Saya dulu suka baget matematika, maka dari itu saya selalu berpikir out of the box, misalnya soal matematikan bisa selesai dalam 7 tahapan, saya 4 tahapan harus selesai. Itulah sebabnya, kita gunakan rajawali ngepret ini untuk perubahan," pungkas Rizal.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
15-09-2015 11:13