Main Menu

Siapa Lagi Yang Bakal Dikepret Rizal Ramli?

Abdul Rozak
15-09-2015 13:30

Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli (ANTARA/Rosa Panggabean)

Jakarta, GATRAnews - Sepak terjang Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli kian menjadi sorotan. Sejumlah pihak terkena kepretan oleh menteri yang terkenal dengan jurus 'rajawali ngepret' ini, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, kemudian Dirut PT Pelindo II, RJ Lino.


Lantas siapa lagi yang bakal dikepret oleh pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini?

"Kamu (wartawan) yang nentuin lah," ujarnya usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Kongres Ilmu Pengetahuan Nasional XI di Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selata‎n, Selasa (15/9).

Rizal 'ngepret' Dirut PT Pelindo II RJ Lino karena melakukan pemborosan uang perusahaan pelat merah itu. Lino memasang iklan di dua surat kabar cetak nasional empat halaman penuh senilai milyaran rupiah.

"Saya cuma ajaib saja ada BUMN pasang iklan empat halaman, empat halaman advertorial, hanya untuk mempertahankan argumen yang belum tentu benar. Ini pemborosan luar biasa, semena-mena. Emang duit nenek moyangnya apa," tegasnya.

Iklan yang dipasang di surat kabar Kompas dan Bisnis Indonesia itu, sambungnya, tidak menutupi permasalahan yang terjadi di Pelindo II. Kedua iklan ini ditaksir bernilai Rp 4 milyar dan Rp 8 milyar yang terbit Senin (14/9) kemarin.

Permasalahan di PT Pelindo II dimaksud Rizal adalah dwelling time (waktu inap kontainer di pelabuhan) yang mencapai tujuh hari dan membuat murka Presiden Jokowi. Serta sejumlah kasus korupsi yang diduga melibatkan RJ Lino.


Reporter: Abdul Rizal
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
15-09-2015 13:30