Main Menu

Menko Rizal Tuding RJ Lino Dilindungi Orang Kuat

Abdul Rozak
15-09-2015 16:44

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli (ANTARA/Rosa P)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyebut ada orang kuat di balik Dirut PT Pelindo, RJ Lino. Rizal mengklaim telah mengantongi nama orang kuat tersebut, dan mengaku sangat kaget melihat nama-nama itu.


Hal itu disampaikan Rizal saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Kongres Ilmu Pengetahuan Nasional XI di Gedung Widya Graha, LIPI. Orang kuat di balik RJ Lino ini diduga menjadi donatur iklan ‎Pelindo di dua media cetak nasional senilai milyaran rupiah.

‎"Saya tahu siapa orang-orang kuat di balik Pelindo (RJ Lino), sudah pegang daftarnya. Pasti kaget kalau saya kasih tahu, saya sendiri kaget," ujar Menko Rizal, Selasa (15/9) siang.

Rizal menyebut, orang kuat tersebut bahkan sanggup menggeser Komjen Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Padahal saat itu, Budi sedang mengusut kasus korupsi pembelian crane di Pelindo II.

Mantan Kepala Bulog ini menegaskan akan melawan orang kuat di balik RJ Lino. Namun, Rizal enggan menyebut nama orang kuat yang selama ini berada di balik Lino.

"Mereka punya uang punya kuasa, Kabareskrim saja langsung diganti. Tapi saya tegaskan tidak takut," tegasnya.

Rizal geram dengan iklan besar-besaran yang dilakukan PT Pelindo II di dua surat kabar cetak nasional, edisi Senin (15/9) kemarin. ‎Iklan empat halaman terkait pembangunan Pelabuhan Kalibaru ini ditaksir seharga Rp 4-8 milyar.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
15-09-2015 16:44