Main Menu

Aziz Syamsuddin: Adnan Buyung Seperti Punya "Indera Keenam"

Ervan
23-09-2015 13:41

Jenazah pengacara senior Adnan Buyung Nasution (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin mengungkapkan turut berduka cita atas berpulangnya pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Aziz pun mengutarakan pengalamannya bersama mantan Ketua Wantimpres tersebut.

 

"Secara pribadi saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga beliau mendapat tempat disisiNya serta keluarga yang ditinggal mendapat ketabahan," kata Aziz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9).

 

Menurut Aziz, dirinya mengenal almarhum sejak duduk di bangku kuliah dan hingga menjadi anggota komisi hukum DPR, Aziz masih sering meminta pendapat dari Buyung.

 

"Beliau ini kan saya kenal lama ya, saat saya jadi mahasiswa hukum, dewan mahasiswa, ketua senat, bahkan saat saya jadi pengacara. Saya di DPR juga ketemu beliau dalam hal pandangan-pandangan hukum, konsultasi dalam pembuatan UU, beliau punya pemikiran-pemikiran yang kalaupun kadang-kadang orang melihatnya 'out of the box' tapi pemikiran itu kadang-kadang menjadi kenyataan dan benar," katanya.

 

Politisi Golkar ini menyebut sosok Adnan seperti memiliki indera keenam dalam melihat perspektif hukum. Sebab, pemikirannya berujung kenyataan.

 

"Jadi seperti punya indera ke-enam bisa menerawang. Mungkin jam terbang ya, jam terbang orang yang mumpuni," ucap Aziz.


 

Reporter: Ervan Bayu

 

 

Ervan
23-09-2015 13:41