Main Menu

Wapres Jusuf Kalla ke New York Pidato di PBB Bersama Obama

Dani Hamdani
23-09-2015 16:39

Wakil Presiden M Jusuf Kalla (Antara/Yudhi Mahatma)

Jakarta, GATRANews - Wakil Presiden M Jusuf Kalla dan rombongan Rabu (23/9) pukul 00.40 WIB dini hari bertolak ke Amerika Serikat untuk menghadiri Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa.

 

Wapres M Jusuf Kalla beserta ibu Mufidah Kalla berangkat dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Rabu menggunakan pesawat komersial.
 

Dari buku panduan perjalanan Wapres dijadwalkan beberapa kali menjadi pembicara dan memberikan pidato pada sidang majelis umum PBB.
 

Setibanya di New York Amerika Serikat Wapres Jusuf Kalla akan melaksanakan sholat Ied Adha di Masjid Al-Hikmah dan dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di AS. 
 

Wapres mewakili pemerintah Indonesia dijadwalkan akan menyampaikan pidato di depan Sidang Majelis Umum PBB pada hari Sabtu (26/9).
 

Antara melaporkan Wapres Jusuf Kalla pada Senin (28/9) juga akan menyampaikan pidato dalam satu sesi bersama Presiden AS Barrak Obama dan Perdana Menteri Belanda.
 

Dalam kunjungan kerja menghadiri Sidang Majelis Umum PBB juga akan dimanfaatkan Wapres Jusuf Kalla untuk pertemuan bilateral.
 

Beberapa kepala negara yang dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral antara lain dengan Presiden Kroasia Kolindra Grabar Kitarovic, dan dengan Presiden Bulgaria Rosen Pleyneliev.

Editor: Dani Hamdani  

Dani Hamdani
23-09-2015 16:39