Main Menu

Didik Mukriyanto: Karang Taruna Turut Serta Dalam Pengentasan Kemiskinan

Ervan
26-09-2015 10:43

Ketua Umum DPN Karang Taruna, Didik Mukriyanto (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Organisasi Pemuda Karang Taruna hari ini memperingati hari jadinya yang ke-55. Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna, pengurus nasional Karang Taruna menggelar bulan bhakti yang dipusatkan di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat yang dihuni warga eks Kampung Pulo.

 

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Karang Taruna, Didik Mukriyanto mengungkapkan, bakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan konsistensi Karang Taruna dalam ikut mengentaskan kemiskinan.

 

"Kehadiran Karang Taruna adalah wujud kepedulian kami, konsistensi kamk bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial," ucapnya di Rusunawa Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Sabtu (26/9).  

 

Dalam usianya yang ke-55 tahun, Karang Taruna menurut politisi Partai Demokrat ini selalu menjadi motor dalam upaya pengentasan masalah sosial. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna lahir sebagai gerakan pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

 

"55 tahun lalu pendiri kami melihat remaja yang putus sekolah, yatim piatu yang tak bisa meneruskan sekolah dna maslaah kemisikinan, lalu membentuk wadah pemuda yang mempunyai kepedulian sehingga terbentuklah Karang Taruna," lanjut Didik.

 

Kedepannya, Karang Taruna menurut Didik akan terus mendukung pemerintah daerah dan pusat dalam mengentaskan masalah-masalah sosial.

 

"Kami konsisten sebagai organisasi sosial, bukan hanya kontribusi dalam membantu pemerintah pengentasan sosial, tapi juga ikut membentuk roadmap pengentasan masalah sosial," tuturnya.

 

Bakti sosial Karang Taruna meliputi kegiatan pengobatan gratis, penyerahan hewan kurban,pemberian paket sembako, alat sekolah, dan bahan bangunan untuk warga eks Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusunawa Jatinegara Barat.


Reporter: Ervan Bayu

 

 

 

Ervan
26-09-2015 10:43