Main Menu

BJ Habibie: Jaga Kualitas Kehidupan di Indonesia‎!

Nur Hidayat
14-10-2015 08:08

Prof BJ Habibie memperlihatkan buku barunya kepada Presiden Joko Widodo (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Presiden RI ketiga, B.J Habibie menitipkan pesan kepada Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla agar konsisten memperjuangkan kualitas kehidupan di bumi Indonesia agar terus meningkat.

"‎Seperti gizi, lapangan kerja, pendidikan, kebudayaan.  Dan saya yakin beliau dan dibantu kita semua, bersama-sama gotong royong," ucap Habibie usai bersantap siang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (14/10).

Habibie tiba di Kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 12.30 WIB dan disambut langsung Presiden. Dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan keduanya berbicara di ruang Jepara.

Setelah itu, Presiden mengajak Presiden ke-3 BJ Habibie bersantap siang di ruang makan Istana Merdeka. Dalam rilis yang diterima Gatranews, Habibie menjelaskan bahwa kehadirannya di Istana Merdeka untuk berpamitan kepada Presiden karena beliau akan akan berangkat menuju Jerman hingga 29 Desember 2015. ‎"Saya harus ke Eropa ke Frankfurt Bookfair, untuk berbicara mengenai Islam yang modern," ucap Habibie.‎ 

Habibie juga bercerita tentang buku barunya yang berjudul Rudy. ‎"I‎ni Habibie waktu umur 18 tahun, baik, anda bisa lihat," ucap Habibie sambil memperlihatkan cover bukunya.

Buku itu adalah buku yang menjawab tentang pertanyaan yang sering ada di masyarakat, bagaimana seorang Rudy, dapat membuat kapal terbang, kapal selam. "Rudy itu singkatan dari Bacharuddin bukan dari Rudolf," pungkasnya.


Reporter: FLY

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
14-10-2015 08:08