Main Menu

Gerindra: Prabowo Sudah Tahu KMP Bubar

Ervan
05-02-2016 13:21

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (GATRAnews/Adi Wijaya)

Jakarta, GATRAnews - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan secara de facto Koalisi Merah Putih (KMP) sudah bubar. Isu soal pembubaran KMP ini ternyata sudah dibahas dalam rapat fraksi Gerindra dan atas sepengetahuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

 

"Iya, berdasarkan rapat (internal fraksi) kesimpulannya KMP itu sudah bubar. Pada saat kita lempar ke Pak Prabowo, Pak Prabowo menyatakan ya terserah kalian," ujar Ketua DPP Gerindra Desmond Junaidi Mahesa saat dihubungi, Jumat (5/2).

 

Desmond pun mengungkapkan bahwa KMP dinyatakan bubar saat satu per satu partai menyatakan diri mendukung pemerintah dan para parpol anggota KMP sudah tak lagi satu visi di parlemen.

 

"Kan koalisi ini bicara tentang siapa teman kita di DPR. Nah dalam kesimpulan kami, kami tidak ada teman di DPR pada saat pembahasan APBN misalnya, pada ke pemerintah semua, kami merasa bahwa ya KMP sudah enggak ada lagi," ungkap mantan aktivis 98 ini.

 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan secara de facto KMP sudah bubar.

 

"Secara de facto partai-partai yang sekarang bergabung di KMP, kami sudah katakan KMP sudah selesai," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2).


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
05-02-2016 13:21