Main Menu

Kepala BNPT Tito Karnavian: Saya Bukan Orang Baru

Ervan
16-03-2016 12:41

Irjen Polisi Tito Karnavian dilantik sebagai Kepala BNPT (ANTARA/Yudhi Mahatma/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Irjen Pol Tito Karnavian resmi menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Saut Usman Nasution. Usai dilantik di Istana Negara, Rabu (16/3), Tito mengaku deradikalisasi pelaku terorisme akan menjadi fokus kerjanya.

 

 

"Saya akan fokus di deradikalisasi, saya sudah punya konsep mengenai itu. Karena penanganan teroris tidak bisa dilakukan satu instansi, harus kerjasama beberapa lembaga," kata Tito yang tak lama lagi akan menambah satu bintang di pundaknya.

 

Tito mengaku paham luar dalam soal penanggulangan terorisme. Ia pernah menjadi Kepala Densus 88 Anti Teror, dan memimpin operasi di Poso.

 

"Saya cukup paham, saya menangani teroris cukup lama, sejak (tahun) 1998 atau 1999. Pernah jadi Kadensus, pernah jadi berbagai jabatan di Densus, sehingga di penanggulangan terorisme saya bukan orang baru," imbuhnya.

 

Mantan Kapolda Papua itu juga mengatakan akan fokus melakukan pencegahan penyebaran paham radikalisme dan memaksimalkan proses rehabilitasi dari dalam Lapas.

 

"Akan lebih banyak fokus kegiatan pencegahan dan rehabilitasi dan saya memiliki konsep itu, saya kira," ucap Tito.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
16-03-2016 12:41