Main Menu

Ini Jawaban Ruhut Saat ‘Kicauannya’ Diadukan ke MKD

Wem Fernandez
03-10-2016 20:07

Ruhut Sitompul (GATRA/Ardi Widi Yansah/HR02)

 

- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Demokrat, Ruhut Sitompul, angkat bicara terkait pengaduaan dirinya oleh seorang advokat asal Kabupaten Semenep, Jawa Timur, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

 
Aduan yang dilayangkan pria bernama Ach.Supyadi ini terkait ucapan Ruhut yang dinilai tidak pantas saat berkicau di akun twitter miliknya, @ruhutsitompul.
 
“Udah terlalu sering bos, udah terlalu sering aku liat orang mengadu-ngadu. Bos, kita kan bukan malaikat, jadi kalau kau mau liat beritanya, orang yang memulai. Kalau aku kan diem saja bos. Orang yang memulai, tapi kalau aku yang balas memaki-maki, selalu aku yang disalahi,” tegas eks koordinator Juru Bicara Partai Demokrat ini ketika dihubungi wartawan, Senin (3/10) malam.
 
Ruhut pun tak gentar saat dihadapkan dengan sanksi berat dari MKD ikhwal perbuatannya itu. Pasalnya, bukan sekali ini saja nama Ruhut diadukan.

Sebelumnya, dia pernah diadukan oleh PP Pemuda Muhamadiyah karena memplesetkan Hak Asasi Manusi (HAM) menjadi Hak Asasi Monyet.
 
“Enggak dong! Kan selama kita bicara kebenaran kan bos? Enggak lah!” tegas dia.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
03-10-2016 20:07