Main Menu

Ruhut Buka 'Kenakalan' Roy Suryo Saat Jadi Menpora

Wem Fernandez
04-10-2016 13:13

Ruhut Sitompul (GATRA/Ardi Widi Yansah/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ruhut Sitompul, menyindir balik Waketum Partai Demokrat (PD), Roy Suryo. Roy sebelumnya menyebutkan bahwa Ruhut sebaiknya mundur dari PD karena sudah tidak dilibatkan lagi dalam semua kegiatan partai.

 
Ucapan Roy ini muncul setelah sebelumnya Ruhut menolak ikut dalam kebijakan partai yang mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Menurut Ruhut, Agus bukanlah kader PD dan tidak bisa diusung dalam Pilkada.
 
"Kau dengar, waktu jadi menteri (Menpora) ninggalin rumah dinas semua perabotan dibawa pulang. Biar dia enggak banyak omong, calon DPR dari Jogja kalah. Jogja aja muak lihat dia (Roy) kan?" ujar Ruhut saat dihubungi wartawan, Selasa (4/10).
 
"Yang kemarin enggak diundang sama pengadilan datang, diusir sama hakim, waktu sidang Jessica. Malu enggak? Karena itu, kau jangan tanya soal Roy Suryo, aku enggak level," tegas Ruhut.
 
Selain itu, Ruhut juga menyinggung ucapan Roy yang memintanya meniru tindakan Boy Sadikin yang mundur dari PDI Perjuangan karena berbeda sikap soal dukungan kepada pasangan calon.
 
"Boy kenapa mundur dari PDIP kau tau? Dia mau Cagub, Ibu Mega partainya dukung saya, ikut aku dukung Ahok. Ya sakit hati dong. Masa gua mau disamain kayak Boy Sadikin. Itu urusan dia sama partainya sedangkan aku dan Demokrat bukan partaiku yang pertama tapi partaiku yang terakhir," kata Ruhut lagi.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
04-10-2016 13:13