Main Menu

PDIP Siapkan Kader Untuk Duduk di Kursi Pimpinan DPR

Wem Fernandez
03-01-2017 18:08

Jakarta, GATRAnews - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu memastikan, partainya telah menyiapkan nama untuk mengisi posisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).


Nama tersebut direkomendasikan melalui hasil rapat DPP PDIP  yang telah disetujui oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Sudah. Nanti tinggal tunggu aja di paripurna, dibacakan di paripurna,” kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (3/1).

Namun, anggota Komisi III DPR RI ini sendiri enggan menyebutkan siapa nama yang bakal mengisi posisi pimpinan DPR tersebut. PDIP telah menjalankan proses internal untuk menjaring nama tersebut.

“Diputuskan dalam rapat DPP oleh Ketua Umum. Nanti lah, tunggu aja. Itu mah prosesnya enggak ini-ini amat, mekanisme internal,” singkat dia.

Munculnya wacana penambahan kursi pimpinan DPR terjadi kala Partai Golkar melalui hasil rapat DPP memutuskan agar kursi Ketua DPR yang semula dipegang oleh Ade Komarudin kembali diisi oleh Setya Novanto yang mengundurkan diri pasca dirundung kasus papa minta saham.

Saat Paripurna membacakan surat pergantian tersebut, salah satu politisi PDIP lantas mengusulkan agar kursi pimpinan DPR juga harus diisi oleh partai pemenang Pemilu. Bola pun bergulir, penambahan ini kemudian dilakukan melalui revisi terbatas Undang-Undang MD3.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo
 

Wem Fernandez
03-01-2017 18:08