Main Menu

Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab, Lukman Edy: Jangan Genit

Wem Fernandez
19-01-2017 14:05

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Lukman Edy, meminta semua pihak untuk tetap positif menanggapi tulisan 'la ilaha ilallah' pada bendara Merah Putih, Indonesia.

 
Bendera dengan tulisan Arab tersebut heboh di dunia sosial kala Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi demonstrasi di Mabes Polri beberapa waktu lalu.
 
"Kita poisitif aja. Saya kira harus dikurangi gugat menggugat seperti itu. Kalau kita melihat bahwa anak-anak yang membuat bendera Pancasila ada tulisa 'la ilaha ilallah' itu ada euforia. Euforia cinta Tanah Air, dan cinta kepada agama. Jadi ini profil Islam nusantara," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (19/1).
 
Politisi PKB ini menambahkan, tiap persoalan yang muncul jangan terlampau ditanggapi dengan melaporkan kepada pihak berwajib.
 
"Jangan terlalu genit, sedikit menggugat, sedikit menggugat. Spritnya sama, spirit NKRI," tegas dia.
 
Heboh soal tulisan Arab di bendera Merah Putih beredar di dunia maya. Selain tulisan tersebut, pada bagian bawah terdapat dua pedang disilangkan. Menkopolhukan Wiranto secara tegas meminta pihak berwajib untuk menindak hal tersebut.
 
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebutkan, penyidik akan melakukan uji forensik digital terhadap mereka yang mengibarkan bendera tersebut. Langkah ini ditempuh untuk menguji apakah gambar tersebut hasil rekayasa atau gambar otentik.
 
"Digital forensik untuk memastikan gambar itu benar, apa adanya dengan yang kita lihat secara kasat mata," kata Boy di Mabes Polri, Jalan Trumojoyo, Kamis tadi.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
19-01-2017 14:05