Main Menu

Dukung Ma’ruf Amin, GNPF Geruduk Kantor MUI

Abdul Rozak
03-02-2017 15:50

Jakarta, GATRAnews - Puluhan ulama, tokoh masyarakat dan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jumat (3/2) siang. Mereka menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum MUI sekaligus Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin.


Tokoh yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua GNPF Bachtiar Nasir, Buni Yani dan budayawan Betawi Jaja Miharja. Namun pertemuan itu tidak dihadiri oleh Ketua MUI Ma'ruf Amin.

"Kedatangan kami untuk mempertegas dukungan terhadap KH Ma'ruf Amin selaku Ketua MUI. Lembaga ini (MUI) adalah wadah bagi 200 juta umat Islam Indonesia," ujar Bachtiar di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Umat Islam, sambung Bachtiar, marah atas penghinaan terdakwa kasus penistaan agama Basuki T. Purnama (Ahok) terhadap Ma'ruf Amin dalam persidangan. Ahok tidak menghormati Ma'ruf yang telah bersedia menjadi saksi dan diperiksa kurang lebih tujuh jam.

GNPF mengecam keras penghinaan Ahok dan kuasa hukum terhadap Ma'ruf Amin. Bachtiar menuturkan, kemarahan umat Islam saat ini tidak bisa diredakan dengan hanya permintaan maaf.

"Kami mengecam keras atas peghinaan yang telah dilakukan Ahok dan kuasa hukumnya terhadap KH Ma'ruf Amin," pungkas Bachtiar.

Pertemuan antara GNPF dan MUI berlangsung kurang lebih satu jam dan MUI diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Anwar Abbas. Pantauan GATRAnews, pertemuan itu dijaga ketat kepolisian bersenjata lengkap.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
03-02-2017 15:50