Main Menu

Ditangkap Otoritas Malaysia, Sosok Siti Aisyah Perlu Dicari Tahu

Wem Fernandez
17-02-2017 15:09

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Fahri Hamzah menyebutkan, saat ini dirinya sedang menghubungi otoritas Malaysia untuk mengetahui lebih pasti siapa sebenarnya Siti Aisyah.

 
Siti ditangkap oleh pihak berwajib Malaysia karena diduga terlibat dalam usaha pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri dari pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un.
 
“Ini saya sedang menghubungi otoritas Malaysia juga, khususnya karena kebetulan ada kontak untuk mendapatkan sumber informasi tambahan begitu tentang siapakah Siti Aisyah ini,” terang Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (17/2).
 
Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kontroversi sosok Siti yang belakangan beredar luar di dunia maya, apakah benar dia adalah warga negara Indonesia, mata-mata atau sebagainya.
 
“Karena kan kontroversi, apa benar dia seorang TKI, apakah seorang spy, aparatur intelijen asing, apakah Siti Aishah adalah nama asli dia atau punya nama lain. Apakah meminjam passpor, atau apa. Perlu kita cari tahu dulu,” tambah Fahri.
 
Untuk kasus yang dituduhkan kepada Siti juga bukan main-main karena berusaha membunuh keluarga dari salah satu Presiden yang tengah berkuasa. Ini, sambung politisi PKS tersebut, relatif baru dalam kasus Warga Negara Indonesia.
 
“Ini pola baru, saya kira. Pemerintah Indonesia dan intelijen segera memberi penjelasan tentang siapakah orang ini, sebab ini kita perlukan untuk memberikan ketenangan pada jutaan putra putri Indonesia yang berada di luar negeri, bekerja baik. Dan jarang kita temukan bahkan hampir tidak ditemukan orang Indonesia di luar negeri berperilaku aneh-aneh, jadi mafia, jadi apa begitu. Jarang saya dengar,” tegas dia.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
17-02-2017 15:09