Main Menu

Rini: Perempuan Indonesia Kuat dan Tegar

Tian Arief
21-04-2017 11:00

Menteri BUMN Rini Soemarno (GATRA/Ardi Widi Yansah/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Menteri BUMN Rini Soemarno menilai bahwa perempuan Indonesia itu kuat dan tegar. "Saya selama ini melihat betul bagaimana perempuan Indonesia itu mempunyai semangat tinggi," ujar Menteri kelahiran Juni 1958 ini. Menurutnya, perempuan Indonesia semakin mandiri mengikuti jejak RA Kartini, selain juga memikirkan kepentingan dan kesejahteraan keluarga.

Kepada para "perempuan pejuang devisa" alias para wanita yang menjadi tenaga kerja Indonesia di luar negeri, Rini menyatakan apresiasinya. Para tenaga kerja wanita yang membanting tulang dan berpeluh di negeri orang, ujar Rini, semata-mata berjuang demi kehidupan keluarga, terutama anak mereka, agar lebih baik nasibnya.

Pendidikan dan kesejahteraan keluarga menjadi perhatian utama para TKW, ujar Rini, menjelaskan perbincangannya dengan para perempuan tenaga migran di luar negeri itu.

"Jadi, itu saya betul-betul angkat topi dan apresiasi. Itulah wanita Indonesia," kata Rini, dalam perbincangan dengan Antara, di Jakarta, Jumat (21/4).

Sebagai Menteri BUMN, Rini bertanggung jawab untuk selalu mengoordinasikan kinerja sejumlah BUMN di Indonesia. Tidak jarang Presiden Jokowi mengomandokan proyek infrastruktur atau pembangunan yang dikerjakan oleh BUMN agar dipercepat waktu pengerjaannya, yang tentu saja menjadi sebuah tantangan bagi Rini.


Editor: Tian Arief



Tian Arief
21-04-2017 11:00