Main Menu

Setnov Tak Tertarik Jadi Cawapres 2019

Wem Fernandez
26-05-2017 19:27

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) (GATRA/Jongki Handianto/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Nama Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2019 mendatang.


Apalagi Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie pada Rapimnas Golkar di Novotel, Balikpapan, Kaltim, Senin (22/5) lalu menyebutkan, Golkar pantas mengusung cawapres sendiri mendampingi Joko Widodo (Jokowi) yang akan diusung oleh Golkar 2019 mendatang. Nah, bagaimana reaksi Setnov?

“Dari saya, saya enggak ada niat sama sekali untuk mencalonkan cawapres. Saya serahkan kepada Presiden. Dari Golkar enggak ada ngomong kaya gitu,” singkat Setnov di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5).

Spekulasi soal siapa cawapres yang bakal mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang mulai muncul belakangan ini. Golkar, meski belum spesifik menyebutkan kader yang bakal diusung memberi sinyal kuat akan mendaulat kader sendiri untuk maju.

Seperti yang ditunjukan Ical – Aburizal Bakrie – dan Sekjen Idrus Marham saat Rapimnas Partai Golkar. Ical menyebutkan posisi cawapres sampai saat ini masih kosong. Sebagai partai, Golkar bisa mengusulkan satu hingga dua nama mendampingi Joko Widodo.

Sementara Idrus menyebutkan, peluang kader Gokar maju selalu terbuka termasuk nama Ketum Golkar, Setya Novanto. "Jadi saya kira semua ini bisa," ucap Idrus, Selasa (23/5) lalu.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
26-05-2017 19:27