Main Menu

KLHK Canangkan Festival Perubahan Iklim ke-7

Nur Hidayat
15-08-2017 07:50

Pertemuan ICCEFE (GATRAnews/DPU)

Jakarta, GATRAnews - Indonesia kembali akan mengirimkam delegasi untuk mengikuti pelaksanaan Conference of the Parties (COP) ke 23 United Nation Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) yang akan diselenggarakan di Bonn, Jerman 6-17 November 2017 mendatang. Guna mendukung dan menyiapkan langkah strategis delegasi sebelum mengikuti konferensi itu, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menyelenggarakan Indonesia Climate Change Forum & Expo (ICCEFE) 2017.

Dari hasil technical meeting, acara direncanakan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Centre pada 7-10 September mendatang. Kepala Biro Humas Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Djati Witjaksono Hadi menjelaskan  acara ICCEFE 2017 merupakan acara yang ketujuh. Tujuannya untuk membentuk pemahaman bersama khususnya generasi muda terkait perubahan iklim.

"Jika sejak dini dipahami maka generasi yang akan datang kita harapkan akan lebih baik dari generasi yang sekarang mulai dari pemanfaatan air, pengelolaan sampah limbah dan lain-lain yang berkaitan erat dengan perubahan iklim," kata Djati kepada Gatra usai technical meeting ICCEFE di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Senin (14/8).

Lebih lanjut Djati menerangkan pada COP-23 di Bonn Jerman nanti delegasi juga mememiliki kegiatan pendukung atau side event yang diselaraskan dengan misi delegasi Indonesia. Kegiatan pendukung itu dalam bentuk paviliun Indonesia.

"Kalau untuk konferensi itu kan sudah ada tim delegasinya yang levelnya menteri dan dirjen. Sementara paviliun itu nantinya akan menampilkan upaya yang telah dilakukan  Indonesia dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim. Untuk menuju itu maka Indonesia akan menyelenggarakan expo yang ketujuh ini,"katanya. Adapun kegiatan ICCEFE 2017 mengambil tema "youth & sustainable lifestyle".

Kegiatan akan diisi dengan pameran, talkshow, workshop, bedah buku, dialog interaktif tentang perbubahan iklim, demo sains, hingga pertunjukan seni. Para peserta terdiri dari kemetrian terkait, pemda, lembaga pemerintah, organisasi internasional, LSM, perusahaan swasta, akademisi dan praktisi terkait.


Reporter: DPU

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
15-08-2017 07:50