Main Menu

Zulkifli Hasan: Indonesia Belum Sempurna Tapi Layak Diperjuangkan

Wem Fernandez
26-08-2017 21:41

Zulkifli Hasan (ANTARA/Regina Safri/yus4)

Jakarta, GATRAnews - Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi keynote speaker Latihan Kepemimpinan Nasional, Yayasan Rumah Kepemiminan yang digelar di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8) hari ini. Peserta pelatihan melibatkan 200 lebih aktivis mahasiswa berprestasi dari 7 PTN Unggulan yakni UI, UGM, ITS, IPB, USU, Unhas dan ITB.

 
Kepada para aktivis, Zulkifli memberikan motifasi untuk tetap berjuang bagi masa depan Indonesia. Kuncinya adalah sikap optimis.
 
"Indonesia memang belum sempurna, tapi negeri ini layak diperjuangkan. Anak anak muda jangan pernah kehilangan harapan," kata dia dalam pesan elektronik yang diterima wartawan, Sabtu (26/8).
 
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, wajah masa depan Indonesia adalah optimisme anak anak muda hari ini.
 
"Generasi optimis tidak menyerah melihat persoalan, tapi bangkit dan siap memperjuangkan kebaikan untuk negerinya," singkat dia.
 
Aktivis mahasiswa juga antusias menyampaikan pendapatnya pada Ketua MPR. Andri mahasiswa asal Unhas menyampaikan harapannya untuk Ketua MPR.

”Sebagai mahasiswa saya ingin menjadi bagian dari perubahan sekaligus menjaga Pancasila. Saya berharap bapak sebagai Ketua MPR bisa memberikan motivasi,” kata Andri.
 
Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya untuk Andri. "Anak anak muda harus berani. Nah jawaban saya motivasi pertama doa, biasakan tahajud dan puasa, kedua doa ibu ketiga pantang menyerah,” tutup Zulkifli Hasan.


Reporter: Wem Fernandez 
Editor: Arief Prasetyo

Wem Fernandez
26-08-2017 21:41