Main Menu

Kemelut UNJ: Rektor Djaali Tuding Menristek Memfitnah!

Nur Hidayat
27-09-2017 15:05

Universitas Negeri Jakarta (kampusunj.com/HR02)

Jakarta, Gatranews - Tak terima dengan pemecatan yang dilakukan oleh Menristek, Mantan Rektor UNJ Djaali melaporkan sang menteri atas tuduhan pencenaran nama baik. Laporan tersebut resmi diadukan oleh dua kuasa hukum Djaali yakno Frans Ariatna  dan Agus Kili Kili. 

"Semua yang diucapkan di media fitnah semua itu. Menteri juga ikut campur dalam universitas. Ini tentu merusak citra pendidikan," kata Agus membela kliennya. Soalnya, lanjut Agus, Rektor UNJ tentu tidak bertanggung jawab atas adanya tindak plagiat yang dilakukan Nur Alam, Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara. "Yang bertanggung jawab itu pembimbing dan mahasiswa," ucapnya.

Tapi bukankah Djaali juga merupakan salah satu pembimbing Disertasi Nur Alam? "Ya, Pak Djaali kan bagian metodologi, bukan isinya," cetusnya.

Menurut Agus, bukan hanya menristek yang dilaporkan oleh Djaali, melainkan juga Ketua Tim independen Dikti,  Ali Ghufron dan Ketua Tim Evaluasi Kinerja Akademik, Supriyadi Rustad. "Kita akan laporkan pasal berlapis," pungkasnya.


Repoter: VRU

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
27-09-2017 15:05