Main Menu

Terjun ke Politik? Demokrat Siap Tampung Panglima TNI

Wem Fernandez
09-10-2017 15:21

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo (Puspen TNI/HR02)

 

 

- Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terus menjadi trending topik beberapa pekan belakangan ini. Selain pernyataan dia soal masuknya 5.000 pucuk senjata ke Tanah Air, Gatot juga sering diisukan maju pada Pilpres 2019, usai pensiun.

 
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Demokrat siap menampung sang jenderal jika ingin berkecimpung dalam dunia politik selepas pensiun nanti.
 
“Bagi Demokrat siapa pun, welcome sepanjang sesuai dengan plattform Demokrat. Demokrat kan nasionalis religius,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10).
 
Meski demikian, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di era Susilo Bambang Yudhoyo ini menampik, jika Demokrat sudah atau tengah membidik Gatot menjadi salah satu bakal calon yang bakal diusung di Pilpres, 2019.
 
“Kita belum bicara soal Pilpres. Kok tiba-tiba Gatot menjadi, diusulkan dengan Demokrat. Kita engga pernah bicara soal itu,” tegas dia.
 
Pada beberapa kesempatan, Panglima sendiri membantah bahwa dirinya hendak terjun atau sedang berpolitik berpraktis. Politik yang dijalankan olehnya adalah politik kenegaraan dan sesuai dengan konstitusi.
 
“TNI dalam posisi netral dalam politik praktis. Ini yang penting, Panglima TNI pasti berpolitik. Politiknya adalah politik negara bukan politik praktis,” kata dia.


Reporter: Wem Fernandez  
Editor: Arief Prasetyo

 

Wem Fernandez
09-10-2017 15:21