Main Menu

Tenar di Publik, Bamsoet Sah jadi Ketua DPR

Dewi Fadhilah Soemanagara
15-01-2018 10:31

Bambang Soesatyo (ANTARA/Wahyu Putro A/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menetapkan Bambang Soesatyo sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Keputusan Golkar tersebut diklaim berdasarkan pertimbangan dan mekanisme internal partai.

 

Menurut Airlangga, Bamsoet merupakan nama tenar di publik. “Dari nama-nama yang muncul di publik, Bambang Soesatyo lah yang paling tepat memegang jabatan sebagai ketua DPR," katanya usai rapat internal penetapan Ketua DPR, di Ruang Fraksi Golkar Gedung Nusantara I lantai 12, Senin (15/1).

 

Tidak hanya itu, Airlangga meyakini pemilihan Bamsoet juga dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Terutama perwakilan yang dapat mencerminkan efektivitas, produktivitas, dan aspiratif bermanfaat bagi publik.

 

Berkaitan dengan status Bamsoet sebagai anggota Panitia Khusus Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Airlangga mengintruksikan untuk menarik diri dari Pansus KPK.  "Sebelum dilantik Ketua DPR RI, Partai Golkar telah mengeluarkan intruksi kepada ketua Fraksi PG untuk lebih dulu menarik keanggotaan Bamsoet sebagai pansus angket KPK," ia menegaskan

 

Sementara itu, Bamsoet menekankan pentingnya fokus akan penyelesaian UU MD3 serta kesimpulan Pansus KPK. “UU MD3 yang selama ini tertunda harus bisa kita selesaikan. Pansus Angket KPK juga sudah bisa menghasilkan kesimpulan. Sebelum masa sidang ini berakhir, dua tugas itu bisa saya selesaikan,” tandasnya.

 

Adapun Sekjen Golkar Demisioner, Idrus Marham membuka forum rapat formal yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut. Sedangkan Bamsoet resmi dilantik menjadi Ketua DPR RI pada pukul 11.00 WIB.

 

“Alhamdulillah pada hari ini Ketua Umum DPP Partai Golkar didampingi segenap pengurus Partai Golkar berkunjung ke Fraksi Golkar DPR RI dalam rangka menyampaikan beberapa kebijakan partai,” ujar Idrus.

 


Reporter : DFS

Editor : Birny Birdieni

 

Dewi Fadhilah Soemanagara
15-01-2018 10:31