Main Menu

Disorot Karena Hobi Mobil Mewah, Fahri: Bamsoet Tak Perlu Berubah

Wem Fernandez
19-01-2018 15:35

Fahri Hamzah. (GATRA/Adi Wijaya/re1)

 

 

 

Politikus Golkar Bambang Soesatyo menjadi sorotan publik pasca  menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Itu terkait hobinya mengoleksi mobil mewah serta gaya hidupnya selama ini. Di akun instagram @bambangsoesatyo, Bamsoet tidak luput memposting kegiatan yang berhubungan dengan hobinya tersebut. 

 

“Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat. Dan tidak ada salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan,” kata Fahri Hamzah, wakil ketua DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, (19/1). 

Rekan Bamsoet di pimpinan parlemen itu menyebutkan, tidak ada yang salah dengan publikasi yang dilakukan Bamsoet. Pun harta yang dia puna diperoleh jauh sebelum menjabat sebagai Ketua DPRR RI. 

Fahri juga meminta kepada publik untuk tidak terlalu mempersoalkan hal ini. Tidak fair juga jika selalu menghubung-hubungkan kekayaan seseorang dengan jabatan yang dia peroleh. 

Di sisi lain, Fahri juga meminta Bamsoet untuk tetap menjadi dirinya sendiri meski kerap kali isu seperti ini digunakan untuk menjatuhkan citra diri Ketua DPR. 

“Dan menyadari bahwa semakin tinggi beliau menjabat, sekarang menjadi RI 6 pastilah angin akan bertiup lebih kencang. Dan dia harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang,” ujar Fahri. 


Reporter : Wem Fernandez  

Editor      : Cavin R. Manuputty

Wem Fernandez
19-01-2018 15:35