Main Menu

SC Piala Presiden: Stop Pertentangkan Jokowi dan Gubernur DKI

Cavin Rubenstein M.
18-02-2018 22:24

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersalaman saat menonton Final Piala Presiden 2018 di GBK, Jakarta. (Dok. Biro Pers Setpres/Laily Rachev/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Steering Commitee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, angkat bicara terkait viralnya video Gubernur DKI Jakarta yang seolah dilarang Pasukan Pengaman Presiden saat hendak ikut ke podium memberikan piala kepada pemenang Piala Presiden 2018 Persija Jakarta.


"Sudah lah jangan di adu-adulah, kita ini pengen pemimpin ini saling kompak. Tanya aja sama Mas Anies dan Presiden  Jokowi mereka baik-baik aja kok, ya. Jadi saya berharap kita ini, mendukung kondisi Indonesia yang kondusif," kata Maruarar ketika ditemui GATRA, di Hotel Sari Pancific, Jakarta, Minggu (18/02). Ia membantah ada skenario melarang Gubernur Anies Baswedan yang ingin ikut memberi selamat kepada Persija Jakarta.


Bahkan, Ara sapaan akrabnya menegaskan, setelah pertandingan final Piala Presiden semalam antara Persija dan Bali United, dirinya dan Gubernur DKI Anies sempet meluangkan waktu bersama untuk berbicara banyak hal.


 "Saya juga sudah berbicara kepada Mas Anies sesudah piala Presiden tadi malem, baik aja dia happy," imbuhnya.


Selanjutnya, Ara mengingatkan, Presiden Jokowi dan Anies sudah bersahabat lama dan keduanya juga dapat bekerjasama dan bersinergi.


"Dua orang ini orang baik, dua orang ini aset bangsa. Anies pernah jadi menteri Jokowi, sekarang yang satu presiden dan yang satu kepala daerah, ini harus harmonis," pungkas Ara.



Reporter: MEF

Editor : Cavin R. Manuputty

Cavin Rubenstein M.
18-02-2018 22:24