Main Menu

Soal Kasus Novel, Jokowi: Saya Akan Terus Kejar di Kapolri

Ervan
20-02-2018 15:35

Presiden Joko Widodo (Dok. Biro Pers Setpres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kabar penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan kembali ke Tanah Air setelah sepuluh bulan mendapatkan perawatan di Singapura. Ia berharap Novel segera kembali bertugas di KPK.

"Ya kita bersyukur alhamdulilah, Pak Novel Baswedan sudah sembuh dan sudah kembali ke Tanah Air. Saya kira kalau nanti pak Novel bisa bekerja kembali lagi ke KPK ya patut kita syukuri," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (20/2).

Kepala Negara juga berjanji akan menagih kasus penyerangan Novel kepada Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Ia meminta Polri terus memburu pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan yang diperkirakan berjumlah dua orang tersebut. 

"Saya akan terus kejar di Kapolri, di Polri agar kasus ini menjadi tuntas, siapapun pelakunya sampai saat ini akan kita kejar terus Polri," sambungnya.

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah memastikan bahwa Novel Baswedan akan kembali ke Indonesia pada Kamis 22 Februari 2018 setelah mendapatkan operasi lanjutan di bagian matanya. Novel telah diperbolehkan untuk melakukan rawat jalan dari pihak rumah sakit. Selanjutnya Novel akan menjalani rawat jalan selama tiga pekan kedepan.

 


Reporter: Ervan Bayu

Editor    : Cavin R. Manuputty

 

 

Ervan
20-02-2018 15:35