Main Menu

Ketua MPR Zulkifli Hasan: Usut Tuntas Kasus Novel!

Wem Fernandez
22-02-2018 17:05

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (GATRA/Jongki Handianto/RT)

Jakarta, Gatra. Com - Penyidikan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan menjadi perhatian serius Ketua MPR Zulkifli Hasan.  Sembari mendoakan Novel, pria yang akrab disapa Zulhasan ini menegaskan kasus penyerangan Novel harus diusut tuntas.  "Kasusnya sudah lama, ya sekitar hampir 1 tahun tepatnya 10 bulan ya harus ada penjelasan. Saya rasa harus dituntaskan itu kasusnya,” kata Zulhasan setelah menerima kedatangan Dubes Jepang di Ruang Kerja MPR, Kamis (22/2).

 

Zulhasan percaya kepolisian mampu mengungkap kasus penyerangan Novel Baswedan sampai tuntas. Namun, Zulhasan tak menutup kemungkinan jika dibuat  tim penyidik independen untuk menyelidiki kasus tersebut. "Saya kira jika memang diperlukan, pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) juga bagus agar kasusnya bisa diusut tuntas,” ungkapnya. 

 

Karena menurutnya, jika kasus Novel dibiarkan, maka akan merugikan pemerintahan Presiden Joko Widodo. " Semakin cepat kasusnya terungkap, semakin baik untuk kepercayaan publik pada pemerintah," tambah Zulhasan. Seperti diketahui, Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal, saat pulang dari sholat shubuh di mesjid yang berada tak jauh dari rumahnya.

 

Akibatnya, Novel sempat dirawat di RS Singapura untuk memulihkan matanya yang nyaris tak bisa melihat lagi.  Pihak kepolisian sendiri masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Polisi yang telah menyebar dua sketsa wajah yang diduga pelaku penyiraman air keras Novel, belum berhasil menangkap pelaku. hingga saat ini.

 


 

Reporter: Wem Fernandez

Editor: Hendri Firzani

Wem Fernandez
22-02-2018 17:05