Main Menu

Presiden Pimpin Rapat Persiapan Asian Games

Ervan
28-05-2018 12:20

Presiden Joko Widodo. (GATRA/Eva Agriana Ali/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (Ratas) kabinet kesebelas guna mempersiapkan Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5). Presiden ingin memastikan persiapan pesta olahraga terbesar di Asia berlangsung lancar.

"Ratas kali ini saya ingin memastikan lagi, baik Kesiapan infrastruktur, pembangunan venue, maupun non venue, termasuk juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari pembukaan pertandingan dan penutupan, sampai untuk prestasi kesiapan atlet-atlet kita," kata Jokowi dalam pengantarnya, Senin (28/5).

Jokowi juga ingin memastikan pengamanan dan kesiapan dilakukan secara matang."Secara khusus, saya minta laporan mengenai kesiapan pengamanan, kita ingin negara-negara peserta Asian Games yakin Indonesia aman untuyk dikunjungi, kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," lanjut Jokowi.

Indonesia akan menjadi tuan rumah yang kedua kali dalam kompetisi yang telah berlangsung sebanyak 18 kali tersebut. Rencananya pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan dilakukan Kepala Negara pada Sabtu 18 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Negara meminta semua pihak memaksimalkan promosi dan publikasi Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang itu. Ia ingin agar demam Asian Games 2018 melanda hingga ke daerah-daerah di Tanah Air.

"Terkait dengan publikasi, promosi, dan marketing dalam pelaksanaan Asian Games ke-18 ini, saya betul-betul ingin mendapatkan perhatian secara khusus karena saya lihat yang keliatan sudah bergerak di Jakarta maupun di daerah,"ucapnya.

Memberikan keterangan usai pembahasan, Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Presiden dalam rapat terbatas itu bahwa segala persiapan yang dilakukannya sudah berjalan dengan baik.

"Kami sudah laporkan kepada Pak Presiden langsung bahwa alhamdulillah semua persiapan sudah berjalan dengan baik. Dan juga yang terpenting Presiden IOC (Komite Olimpiade Internasional) akan hadir di penutupan dan akan tinggal di Indonesia selama 3 hari. Saya rasa itu sebuah hal positif, apalagi kalau kita sukses Asian Games," ujar Erick


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Rosyid

 

 

Ervan
28-05-2018 12:20