Main Menu

Mahathir Ungkap Kenapa Indonesia Negara ASEAN Pertama yang dikunjungi

Hendry Roris P. Sianturi
29-06-2018 13:41

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad saat kunjungan kenegaraan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). (ANTARA/Puspa Perwitasari/RT)

Bogor, Gatra.com - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad telah berada di Indonesia selama dua hari. Hari ini (29/06), Mahathir akan kembali ke Malaysia. Indonesia menjadi negara ASEAN pertama yang dikunjungi Mahathir sejak kembali dilantik menjadi PM Malaysia bulan Mei lalu.

Menurut Mahathir, Indonesia adalah negara tetangga terdekat Malaysia. Bagi Mahathir, Indonesia dan Malaysia memiliki ikatan kekeluargaan yang erat. “Membuat lawatan ke luar negara, bermula di Indonesia, karena ini adalah jiran yang terdekat. Dan kita mempunyai hubungan kekeluargaan, kemenangan,” katanya.

Bahkan kata Mahathir, penduduk Malaysia banyak yang berasal dari Indonesia. “Bahkan ramai penduduk di Malaysia itu, asalnya datang daripada Indoneisia. Termasuk bapak mertua saya,” katanya.

Isteri Mahathir, Siti Hasmah binti Haji Mohamad Ali merupakan perempuan asal Koto Rajo, Rao, Pasaman, Sumatera Barat. Mertua laki-laki Mahathir, Mohamad Ali bin Taib merupakan pria berdarah Minangkabau.


 

Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Rosyid

Hendry Roris P. Sianturi
29-06-2018 13:41