Main Menu

Ketua MPR; Politisi Bisa Meniru Project Bhinneka

Wem Fernandez
18-07-2018 14:17

Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka acara Project Bhinneka. (GATRA/erry Sudiyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua politisi, anggota DPR hingga MPR untuk meniru spirit anak muda dalam merawat kebhinekaan di Indonesia. Bergabung lewat Project Bhineka, para anak muda yang terdiri dari berbagai latar belakang budaya, agama dan suku ini mampu unjuk gigi dengan suguhan karya mereka.

"Anak-anak muda kita tidak hanya disuguhi biaya hedon, tapi lihatlah anak-anak muda ini bisa berkarya, bisa bekerjsama dari manapun sukunya, daerahnya atau agamanya dan mereka bisa bersahabat. Para politisi, DPR, MPR juga bisa meniru apa yang yang dilakuakn anak-anak muda ini untuk merawat kebhinekaan," jelas Zulkifli saat memberikan sambutan dalam Projeck Bhineka di Lobi Nusantara V, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (18/7).

Project Bhineka merupakan wadah untuk mengangkat keunikan Nusantara. Terdiri dari representasi anak-anak dari setiap suku di Indonesia. Anak-anak tersebut akan memberi pengetahuan kepada masyarakat mengenai kebudayaan Nusantara melalui visualisasi dan media yang menyenangkan.

Project Bhinneka juga mengajak millenials yang memiliki passion di bidang kreatif untuk bisa memamerkan warisan budaya mereka melalui Instagram @project.bhinneka. Adalah artis muda Valerie Thomas dan rekannya Rafi Haikal yang menjadi founder Project Bhinneka.

"Saya bahagia dan senang, ternyata anak-anak muda kita tidak mempersoalkan suku, agama tapi malah kita-kita ini yang tua-tua malah kehilangan nasionalismenya," kata zulhasan--Sapaan akrab Zulkifli--

Di tempat yang sama, Artis Valeria Thomas mengungkapkan, Projeck Bhineka merupakan wadah untuk
melestarikan budaya Indonesia.

"Apalagi kita yang sekolah di luar negeri, Indonesia tidak banyak yang mengetahui. Dan umur bukan halangan tapi merupakan suatu yang diandalkan karena masih muda dan harus digunakan energi ke hal yang positif," demikian.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
18-07-2018 14:17