Main Menu

Tak Bisa Hadir di DPR, Rini Soemarno Ternyata Menjadi Pembicara CSIS di Amerika Serikat

Hendry Roris P. Sianturi
23-07-2018 20:32

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi pembicara tunggal dalam pertemuan Center for Strategic and International Studies (CSIS) Global Leader yang berlangsung di Washington DC , pada Senin, 23 Juli 2018. Rini diundang langsung oleh President dan CEO CSIS, John J Hamre.

 

Dalam lawatannya tersebut,  Rini ditemani Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo. “Ibu Menteri BUMN menghadiri undangan sebagai Speaker tunggal. Undangan langsung dari President CEO CSIS John J Hamre,” ujar Staf khusus Menteri BUMN Wianda Pusponegoro dalam keterangan yang diterima Gatra.com, (23/07).

 

Wianda mengatakan, dalam forum tersebut, Menteri Rini menyampaikan kepada peserta mengenai pencapaian pembangunan di Indonesia. “Progres pencapaian pembangunan yang dilakukan pemerintah di bawah Presiden RI Jokowi,” katanya.

 

Rini juga memaparkan dalam pertemuan tersebut bahwa  Kementerian BUMN telah menjadi motor atas proyek-proyek strategis nasional yang digarap pemerintah. “Beberapa update proyek-proyek strategis nasional yang dimotori oleh BUMN, yang bertujuan untuk senantiasa memberikan dampak maksimal bagi masyarakat Indonesia. Pada saat yang sama membuka peluang investasi dan kerjasama bagi kebutuhan transfer teknologi, keahlian juga pengetahuan,” ujarnya.

 

Seharusnya, hari ini Kementerian BUMN dan PT Pertamina dijadwalkan untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI. Berdasarkan surat Kementerian BUMN bernomor: S- 121/S.11i3U/07/2018, Kementerian BUMN meminta permohonan penjadwalan kembali RDP dengan Komisi VI DPR RI.


 

Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Hendri

Hendry Roris P. Sianturi
23-07-2018 20:32