Main Menu

Kapolri: Asian Games 2018 Bebas Aksi Teror

Wanto
21-08-2018 23:10

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.(ANTARA/re1)

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan gelaran Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang bebas dari aksi terorisme. Oleh karena itu dirinya berharap para atlet bisa fokus bertanding.

"Tentang terorisme, sampai saat ini kami belum melihat adanya ancaman terorisme. Kita sudah melakukan kegiatan kegiatan sebelumnya. Ada sekitar 320 orang yang sudah kita tangkap,"Ujar Tito, Selasa, (21/8).

Tidak hanya itu, mantan Kadensus tersebut juga menegaskan pihaknya sudah menyiapkan pasukan anti teror yang selalu siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk menyiapkan 300 cctv.

 "Untuk ring 2 saja, kami cover dengan 300 CCTV. Jadi, kita akan tahu siapa yang lewat, siapa namanya dan alamat rumahnya dimana. Kita merekamnya diatas satu bulan, selama Asian Games," tambahnya.

"Kita juga memiliki satuan anti teror, yang standby Saya tidak bisa sebutkan jumlah, tapi cukup. Baik satuan anti teror dari Polri maupun dari TNI. Di lokasi SUGBK juga ada, tapi kita juga menyiapakan kekuatan khusus untuk krisis,"Katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Aries Kelana

 

Wanto
21-08-2018 23:10