Main Menu

Sesmenpora: Menpora Siap Jadi Penengah Masalah Roy Suryo

Birny Birdieni
06-09-2018 15:50

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Dok. kemenpora/FT02)

Jakarta,Gatra.com- Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan, Menpora Imam Nahrawi bersedia menjadi penengah terhadap kasus yang menimpa mantan Menpora Roy Suryo. 

 

Menurutnya, Menpora tidak ingin kasus yang menimpa mantan Menpora Roy Suryo itu menjadi berlarut-larut. Pertimbangannya, Indonesia baru saja menyelesaikan event sekelas Asian Games dan sudah harus fokus menghadapi ajang Asian Para Games Oktober nanti.

"Pagi pak Menteri mengusulkan ke saya. Usulannya bagus, untuk segera mempertemukan Menpora dan pak Roy. Pak menteri bilang kalo bisa diselesaikan baik-baik," ujarnya kepada Gatra.com di DPR RI, Kamis (6/9).

Sebelumnya, Kemenpora menagihkan sebanyak 3.222 barang yang belum dikembalikan eks Menpora Roy Suryo. Barang itu merupakan aset negara yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Mengenai data itu, Gatot membenarkan jumlah nilai dan barang yang ditagih kepada politisi Partai Demokrat itu seperti halnyaa dengan surat yang beredar di publik. 

Meski begitu, ia membantah, apabila dirinya yang membocorkan surat tersebut kepada publik. "Jadi, pointnya tidak ada motivasi apapun. Saya juga tidak tahu kenapa bisa tersebar. Saya sih inginnya ini cepat selesai," pungkasnya. 

Gatot membantah keras bila kondisi ini dikaitkan dengan peristiwa politik. "Jangan diarahkan ke situ ya. Saya pun kan menjadi eselon 1 berkat pak Roy juga. Tapi kalo sudah masalah hukum atau apa, itu kan harus ditegakkan," katanya menegaskan.

Seperti halnya langkah hukum yang ingin dilakukan oleh pihak Roy Suryo. Gatot mempersilahkan apabila pih


 

Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah

Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
06-09-2018 15:50