Main Menu

Adhyaksa: Pak Ahok Sudah Baik, Tapi...

Abdul Rozak
20-09-2015 14:58

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (GATRA/Averos Lubis)

Jakarta, GATRAnews – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, mendeklarasikan diri sebagai Cagub DKI Jakarta periode 2017-2022. Ia mengaku siap maju dalam Pilkada DKI dan bersaing dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


"Pak Ahok sudah baik, menciptakan good governance. Tapi kalau mau maju (di Pilkada DKI) harus lebih baik," ujarnya saat deklarasi di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Ahad (20/9).

Namun, sambung Adhyaksa, good governance akan lebih baik tanpa caci maki dan kata-kata kasar. Ia menilai, seorang pemimpin tidak etis mencaci maki di depan umum seperti yang dilakukan oleh Ahok.

"Seorang pemimpin itu tidak boleh mencaci maki, mengeluarkan kata-kata kasar," pungkas mantan Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KNPI) tersebut.

Diberitakan, sejumlah tokoh nasional, ulama dan cendekiawan muslim mendukung Adhyaksa Dault untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. ‎Meski menegaskan siap melawan Ahok, ia mengaku belum tahu akan diusung parpol atau jalur independen.

Hingga sejauh ini, Adhyaksa menjadi yang pertama mendeklarasikan diri sebagai Cagub DKI Jakarta. Sementara itu Ahok beberapa kali menegaskan bakal kembali mencalonkan diri di pilkada DKI meskipun menggunakan jalur independen.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
20-09-2015 14:58