Main Menu

Adhyaksa Dault: Pantang Gunakan Isu SARA dalam Kampanye

Wanto
10-10-2015 11:49

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adyaksa Dault (Dok.GATRA/Tresna Nurani)

Jakarta, GATRAnews - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault mengharamkan kampanye dengan menggunakan isu SARA untuk mendapatkan posisi DKI satu kedepannya. Maklum saja, sebelumnya beredar kabar, jika dirinya meminta gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengganti kepercayaannya agar mendapatkan dukungan dari warga ibu kota yang mayoritas menganut agama Islam.

"Saya tidak pernah memakai alasan agama dan suku untuk bisa menang. Semua agama itu baik," ucapnya singkat. Namun ia membantah hal tersebut, menurutnya ada yang memutarkan balikan fakta usai dirinya bertemu dengan Ahok beberapa waktu lalu.

Usai pertemuan tersebut di media sosial ramai diperbincangkan jika dia akan mendukung Ahok jika Ahok masuk Islam. "Yang benar itu saya bilang, Bapak kalau mau maju dan menang bukalah komunikasi dengan tokoh-tokoh Islam, karena penduduk Jakarta mayoritas Islam," ujar mantan Menpora tersebut.

Lebih lanjut Adhyaksa menjelaskan, terkait deklarasinya maju menjadi calon gubernur DKI akan dilakukan pada Desember 2015 mendatang. "Kita akan deklarasikan pada Desember berbarengan dengan konser musisi yang mendukung saya untuk maju dalam pemilihan gubernur DKI,"katanya.


Reporter: Wanto

Editor: Nur Hidayat 

Wanto
10-10-2015 11:49