Main Menu

PDIP Konsolidasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Bandung

Iwan Sutiawan
12-10-2015 04:42

TB Hasanuddin (kiri) saat berbicara di depan para kader PDI Perjuangan (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2015, di DPC PDIP Kabupaten Bandung, Minggu (11/10), yang dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin.

Kang TBH -demikian dia biasa disapa rekan-rekan satu partai- dalam sambutannya mengatakan, gotong royong merupakan modal utama untuk meraih kemenangan pilkada, khususnya di Jakarta.

Menurutnya, gotong royong juga akan menjadi senjata ampuh dalam menghadapi sikap individualis yang cenderung merugikan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan.

"Hari ini adalah konsolidasi pemenangan pilkada. Saya reugreug (merasa tenang), dengan konsolidasi pilkada Bandung ini. Kita sedang melakukan 'peperangan', kita harus berjuang keras bergotong-royong untuk memenangkan Pilkada ini," katanya melalui keterangan tertulis, yang diterima di Jakarta, Minggu malam.

Kang TBH menjelaskan, ada delapan pilkada yang harus dimenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan. Menurutnya, itu bukan satu yang tidak mungkin.

Sebab, lanjut TBH yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini, dari hasil evaluasi dan survei terbaru, popularitas dan elektabilitas semua pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan terus meningkat.

"Namun kita jangan merasa puas terlebih dahulu, apalagi lengah. Kita haru  terus bergerak, bekerja hingga pencoblosan nanti, kita pantang mundur, semua langkah perjuangan kita terus dilakukan untuk menarik simpati. Semua kekuatan kita turunkan untuk kemenangan pilkada," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI daerah pemilihan Bandung, Ketua DPC se-Bandung raya, Ketua DPC Sumedang, Cimahi, Bandung Barat, dan DPC Garut. Fraksi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Pengurus DPD PDIP Jabar,  perwakilan 250 pengurus ranting partai dan perwakilan 31 pengurus PAC.


Reporter: Iwan Sutiawan
Editor: Tian Arief

Iwan Sutiawan
12-10-2015 04:42