Main Menu

Golkar Usung Tantowi Yahya di Pilkada DKI 2017

Nur Hidayat
20-10-2015 21:02

Ketum Golkar, Aburizal Bakrie saat pidato daam HUT Golkar di Jakarta (GATRAnews/Wanto)

Jakarta, GATRAnews - Partai Golongan Karya (Golkar) tak mau ketinggalan mengumumkan kadernya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta yang akan berlangsung 2017 mendatang. Partai berlambang Pohon Beringin tersebut mengajukan nama Tantowi Yahya untuk bertarung merebutkan kursi DKI 1. Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie saat mengunjungi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Prosesi ini dilakukannya setelah melangsungkan upacara dan tabur bunga demi menghormati para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).

Saat menyampaikan sambutannya, ARB demikian ia biasa di sapa, memperkenalkan salah satu kader partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Tantowi Yahya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang.

Sontak, Tantowi yang disebut oleh ARB berdiri menghadap ke ratusan warga Kampung Pulo. “Bapak, Ibu kenal dengan Tantowi Yahya,?” tanya ARB. “Kenalllll….,!” sahut warga Kampung Pulo.

ARB melanjutkan, sebagai salah satu kader Golkar yang kebetulan berasal dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Tantowi dinilai tepat untuk menduduki kursi Gubernur pada periode mendatang.

Saat ditanya wartawan usai acara, Tantowi mengaku kaget namun sangat mengapresiasi dukungan dari ARB. Dirinya mengaku belum mempersiapkan diri untuk hal tersebut tapi sebagai kader partai Golkar dirinya mengaku siap jika diusung untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang sebagai calon Gubernur.

"Saya kaget dikenalkan Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, ini kepercayaan dan penghargaan atas loyalitas saya bagi partai, dengan melihat penerimaan publik kepada saya, namun sekarang saya fokus penyatuan Partai Golkar, setelah beres, bersatu dan konsolidasi berjalan lancar, serta kepengurusan masih mengusung saya kembali, baru saya akan mengambil langkah serius," jelas Tantowi.

Saat Tantowi berkeliling ke pemukiman penduduk bersama ARB dan elit Golkar lainnya, tak henti masyarakat memanggil namanya dan berebut bersalaman dengan politisi yang juga selebritis ini.

Pada kesempatan itu, warga menyambut baik rencana Tantowi yang dikenalkan oleh ARB di depan warga masyarakat Kampung Pulo. Sedangkan saat ditanya harapannya sebagai kader Golkar di HUT ke-51 ini, dirinya mengatakan hal ini sebagai momentum bagi Golkar untuk melakukan reunifikasi, berkonsolidasi untuk mengejar ketertinggalan dibanding partai lain.

Karena menurutnya, partai lain sudah berlari ememtakan dukungan untuk mengahdapi pilkada serentak, namun Golkar masih jalan di tempat. “Saya rasa harapan saya sama dengan harapan seluruh kader partai Golkar, bahwa kita menginginkan terjadinya reunifikasi dan konsolidasi menjelang kegiatan-kegiatan politik khususnya menghadapi pilkada serentak Desember mendatang,” kata Tantowi.


Reporter: Wanto

Editor: Nur Hidayat 

Nur Hidayat
20-10-2015 21:02