Main Menu

Ramadhan Pohan, Wasekjen Demokrat, Tumbang di Pilkada Medan

Iwan Sutiawan
09-12-2015 17:12

Pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma (Antara/Irsan Mulyadi)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, yang berpasangan dengan Eddie Kusuma, gagal memenangkan pemilihan walikota Medan karena perolehan suaranya tertinggal jauh dari lawannya versi hitung cepat (quick count) Indo Barometer.

 

"Pasangan nomor urut dua, Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma 27,68%. Pasangan nomor urut satu Dzulmi Eldin-Ahyar Nasution sebanyak 72,32%," kata Pratomo Jokoleksono dari Indo Barometer di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (9/12).

 

Kekalahan pasangan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma versi hitung cepat Indo Barometer itu setelah semua data dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi sempel di Kota Medan, masuk tabulasi suara. "Data masuk 100% dari 300 TPS, suara tidak sah 7,63%," ujarnya.

 

Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma merupakan pasangan calon walikota Medan yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 

Sedangkan pasangan Dzulmi Eldin-Akhyar diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Reporter: Iwan Sutiawan


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Iwan Sutiawan
09-12-2015 17:12