Main Menu

Cak Imim: PKB Menang di 140 Daerah pada Pilkada Serentak 

Dani Hamdani
11-12-2015 07:59

Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar (Gatra/Agriana Ali)

Jakarta, GATRANews - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim bahwa Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 membuahkan hasil manis bagi partai yang didirikan oleh Gus Dur tersebut. Menurut Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar, kader partainya berhasil memenangkan pemilihan di 140 daerah, dari 264 yang diperebutkan.

 

"Semua kemenangan PKB dalam Pilkada kali ini tak lepas dari partisipasi dan perjuangan tak kenal lelah seluruh warga PKB. Baik itu kader ataupun simpatisan, Pejabat struktural maupun tidak," kata H Abdul Muhaimin Iskandar di sela Sidang Tahunan UMNO di Kulalumpur Malaysia, Kamis.

 

Dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis, Cak Imin, sapaan akrab orang nomor satu di PKB itu, mendasarkan raihan itu pada hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei independen menunjukkan kader PKB menang di 140 daerah. Baik itu kota, kabupaten dan provinsi.

 

Menurut Cak Imin, seperti dilaporkan Antara,  Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Lampung Timur merupakan contoh dimana kader PKB tampil sebagai pemenang hasil hitung cepat di Pilkada serentak.

 

Menurut Muhaimin, semua kemenangan yang diraih, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas calon bupati dan wakil bupati itu sendiri.

 

"Di samping itu juga ada kepedulian dan kekompakan warga nahdliyin terhadap partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama ini, yaitu PKB," katanya.

 

Muhaimin meminta seluruh kader untuk tidak terlena atas kemenangan hasil hitung cepat.

 

"Kita boleh berbangga karena hasil hitung cepat memenangkan kader kita. Tapi kita tidak boleh terlena dan lupa diri. Justru kita harus terus mengawasi pergerakan surat suara agar tidak terjadi kecurangan," kata Cak Imin.


Editor: Dani Hamdani  


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI
Dani Hamdani
11-12-2015 07:59