Main Menu

Bermain “Dua Kaki” Yusril Ikut Penjaringan PDI-P

Abdul Rozak
08-04-2016 16:01

Yusril Ihza Mahendra (Antaranews/Wahyu Putro A/AR7)

Jakarta, GATRAnews - Pakar Hukum dan Tata Negara Yusril Ihza Mahendra ikut dalam bursa bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI-P. Yursil juga ikut penjaringan bakal calon gubernur yang digelar oleh DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.


Koordinator relawan Duta Yusril, Ferry Noor membenarkan sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur PDI-P pada Kamis (7/4) sore. "Iya, kemarin jam 16.45 WIB," ujar Ferry, Jumat (8/4).

PDI-P menjadi satu-satunya partai di DKI Jakarta yang bisa mencalonkan jagoannya di Pilkada 2017 ‎tanpa perlu berkoalisi. Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Hal itu yang membuat Yursil ikut maju di Pilkada DKI Jakarta. ‎"Iya, beliau minta dukungan PDIP mau maju melalui partai," pungkas Ferry.

Wakil Ketua DPD PDI-P DKI bidang Pemenangan Pemilu Gembong Warsono menyambut baik Yusril ikut penjaringan di partainya. Pendaftaran bakal calon gubernur terbuka bagi siapa pun.

Gembong menilai Yusril adalah sosok yang hebat. Ia berharap, Yusril bisa membangun Jakarta lebih baik jika terpilih menjadi Gubernur DKI.

"Beliau tokoh nasional yang mau kembali ke daerah, saya acungi jempol ke beliau," pungkas anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
08-04-2016 16:01