Main Menu

Rhoma Irama: Saya Tak Dukung Ahok

Dani Hamdani
24-05-2016 19:49

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) saat berkunjung ke KPK beberapa saat lalu (GATRAnews/Adi Wijaya/adi3)

Jakarta, GATRAnews - "Saya tidak mendukung Pak Ahok sebagaimana diberitakan. Saya mendukung calon yang bukan beliau," kata Rhoma Irama, Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) di gedung Kemkumham, Jakarta, Selasa. Rhoma Irama menegaskan tidak akan mendukung calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

 

Menurut Rhoma seperti dilaporkan Antara, kader Partai Idaman menginginkan seorang cagub yang bisa berhadapan langsung (head to head) dengan Ahok, supaya jalannya Pilkada DKI dapat lebih adil dan demokratis.

 

Pria yang terkenal dengan julukan Raja Dangdut itu mengaku belum memutuskan kandidat yang akan didukungnya dalam Pilkada DKI 2017. Partainya masih sibuk menyiapkan kelengkapan persyaratan partai baru menjadi badan hukum menjelang pemilu serentak 2019.

 

"Tahapan proses verifikasi, segala persyaratan sudah 80-90 persen. Target kami akhir Juni sudah masuk semua persyaratan," kata Rhoma.

 

Rhoma mengungkapkan partainya masih berupaya memenuhi syarat kepengurusan wilayah sebanyak 75 persen di tingkat kabupaten/kota dan 50 persen di tingkat kecamatan.

 

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM meresmikan pembukaan pendaftaran partai politik baru menjadi badan hukum sekaligus dimulainya verifikasi parpol oleh Kementerian Hukum dan HAM jelang pemilu serentak 2019.

 

Pendaftaran parpol menjadi badan hukum oleh Kemenkumham dibuka mulai tanggal 24 Mei sampai 29 Juli 2016. 


Editor: Dani Hamdani  

Dani Hamdani
24-05-2016 19:49