Main Menu

Fadli Bantah Prabowo Sudah Putuskan Sjafrie Sjamsoeddin Cagub Jakarta

Wem Fernandez
25-05-2016 12:56

mantan Panglima Kodam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin (GATRAnews/Adi Wijaya/adi3)

Jakarta, GATRAnews - Nama mantan Panglima Kodam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin muncul dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 nanti. Gerindra dikabarkan menjadi pengusung nama ini berpasangan dengan pengusaha, Sandiaga Uno. 
 
Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon menampik kalau nama Sjafrie telah resmi diusung oleh Gerindra berhadapan dengan petahana, Basuki T. Purnama alias Ahok.
 
"Saya kira itu salah satu kandidat yang pada waktunya akan diputuskan," tegasnya di Kompleks Parlemen, DPR RI, Rabu, (25/5). 
 
Dia menambahkan, nama Sjafrie juga belum diputuskan secara resmi menjadi calon yang bakal diusung oleh Gerindra dalam Pilkada nanti. Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto juga belum memutuskannya, termasuk nama Sandiaga. 
 
"Belum. Masih belum," singkatnya. 
 
Pun jika nama ini dipastikan akan maju dalam Pilkada DKI, Wakil Ketua DPR RI ini tidak khawatir dengan tingginya elektabilitas Ahok. Kerja keras calon, kata dia, bisa menjadi faktor penentu dalam Pilkada. 
 
"Kalau itu tergantung dari calon yang bersangkutan. Seperti waktu dulu kita calonkan Pak Jokowi, calonnya kan kerja keras juga," tegas Fadli. 

Reporter : Wem Fernandez 
Editor: Dani Hamdani 
Wem Fernandez
25-05-2016 12:56