Main Menu

Presiden PKS: Duet Sandiaga-Mardani Sudah Dapat Jaminan Prabowo

Ervan
14-09-2016 15:06

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memastikan komunikasi politik ke partai-partai mitra Koalisi Kekeluargaan masih terus berjalan, pasca deklarasi pasangan Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera.

 

"Kami terus membangun komunikasi dengan semua partai, termasuk partai koalisi," ujar Sohibul Iman usai acara pemotongan hewan kurban di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (14/9).

 

Sohibul Iman mengatakan, keputusan di Partai Gerindra terkait pencalonan Sandiaga Uno sebagai bakal cagub DKI berada di tangan ketua dewan pembinanya, Prabowo Subianto. Sementara PKS telah mendapat jaminan dari Prabowo terkait pencalonan Mardani mendampingi Sandiaga sebagai bakal cawagub DKI.

 

Sementara itu bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Mardani Ali Sera memaklumi beragam respons dari partai mitra koalisi menyusul deklarasi pasangan Sandiaga-Mardani beberapa waktu lalu. Dengan munculnya beberapa nama alternatif pasca deklarasi tersebut, menurut Mardani hal itu sangat baik karena makin banyak calon yang diperkenalkan ke publik dan mempunyai variasi perbandingan.

 

Namun pria Betawi ini mengingatkan, waktu pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur makin mendesak.

 

"PKS berharap koalisi kekeluargaan tetap jalan bersama. Ada yang setuju dengan pihak A namun tidak setuju dengan pihak B. Pada waktu bersamaan waktu pendaftaran makin mendesak," ujar Mardani usai acara pemotongan hewan kurban di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Rabu (14/9).

 

Jika pada akhirnya beberapa mitra koalisi memutuskan mengusung pasangan calon lain, Mardani memandang hal itu memiliki nilai positif bagi PKS dan dirinya.

 

"Adanya Yusril Ihza Mahendra atau Saefullah justru malah bagus. Dengan demikian publik akan tahu, tinggal proses politiknya dinamis. Menunjukkan kami harus segera bekerja keras dan berkomunikasi," imbuh Mardani.

 

Namun demikian, dia tetap optimistis koalisi akan tetap berjalan bersama hingga masa pendaftaran tiba. 

 

"Selama belum pendaftaran, komunikasi harus tetap jalan. Dan menurut saya ungkapan apapun harus disampaikan. Di situ kita tahu perbedaannya dimana dan dimana titik temunya. Yang namanya politik kan selalu take and give," tuturnya. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

 

Ervan
14-09-2016 15:06